Ini alasan Ustaz Yusuf Mansur Terjun Ke Sepakbola Indonesia

Ustaz Yusuf Mansur membuat gebrakan pada tahun ini dengan terjun ke sepakbola Indonesia. Diketahui, saat ini UYM sudah menjadi investor untuk tiga klub Indonesia, melalui perusahaan yang didirikannya yaitu PayTren.

Ketiga klub itu adalah Persika Karawang, Malang United dan yang paling teranyar yaitu Persikota Tangerang yang mulai dihidup kembali setelah vakum dalam beberapa tahun terakhir. Memang, klub-klub tersebut saat ini tak berkompetisi di level tertinggi sepakbola Indonesia.

Persika berkompetisi di Liga 2, sementara Malang United dan Persikota akan berjuang di Liga 3. Tentunya menjadi pertanyaan, kenapa pria berusia 41 tahun mulai mau menggeluti hiruk pikuk sepakbola Indonesia?

“Alasan paling utama saya masuk sepakbola adalah, karena pengen nyenengin masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tangerang. Kan kalau juara pasti orang akan senang,” ucapnya

Baca juga : Apa itu PayTren Yusuf Mansur ?

Menarik untuk ditunggu, program seperti apa yang akan diterapkan UYM  bersama sang pelatih Indra, guna membawa tiga klub tersebut berprestasi maupun melahirkan pemain potensial untuk timnas Indonesia.

Ini alasan Ustaz Yusuf Mansur Terjun Ke Sepakbola Indonesia
  • Facebook
  • Google+

Peluncuran Indra Sjafri Yusuf Mansur Management

Jakarta, 15 Februari 2018 Mantan pelatih timnas U19 Indonesia Indra Sjafri resmi mendirikan akademi sepakbola yang bernama Indra Sjafri Football Academy ( ISFA ). ISFA sendiri berada di bawah ISYM ( Indra Sjafri Yusuf Mansur Manajement ) Nantinya, ISYM juga tak hanya mengurus akademi. Tetapi juga melakukan eskpansi dengan menyuntikan invenstasi dana kepada klub-klub yang memiliki masalah keuangan hingga menyediakan agen pemain.

Ini alasan Ustaz Yusuf Mansur Terjun Ke Sepakbola Indonesia
  • Facebook
  • Google+

Indra Sjafri Yusuf Mansur Management (ISYM) merupakan wujud kerjasama strategis antara dua tokoh nasional yaitu Coach Indra Sjafri dan Ustadz Yusuf Mansur. Indra Sjafri adalah mantan pemain sepakbola yang kemudian menjadi pelatih sepakbola nasional dengan segudang prestasi. Sedangkan Ustadz Yusuf Mansur, selain da’i kondang, adalah pengusaha di berbagai bidang. Salah satunya adalah PayTren. Aplikasi financial technology yang sedang tumbuh pesat dengan total pengguna lebih dari 1,8juta orang

Kolaborasi Indra Sjafri Dan Yusuf Mansur

Ia menuturkan jika akademi sepak bolanya tak memungut bayaran pendaftaran bagi para pemain. Meski diakuinya pihaknya menetapkan sejumlah kriteria kepada para pemain yang akan bergabung.”Syaratnya yang jelas, pemain tersebut harus berprestasi. Pemain yang direkrut tanpa bayaran. Kami juga akan memberikan beasiswa mulai dari fasilitas tempat tinggal, makan, sekolah, dan lainnya,” sambung mantan pelatih Bali United itu.

Ini alasan Ustaz Yusuf Mansur Terjun Ke Sepakbola Indonesia
  • Facebook
  • Google+

Kedua, menjadi Football Academy yang profesional dengan cita-cita melahirkan pemain usia muda yang cakap, cerdas, bermoral dan berspiritual serta berkarakter dan berbudaya Indonesia. Maka lahirlah Indra Sjafri Football Academy yang diluncurkan pada hari Kamis 15 Februari 2018. Acaranya bertempat di Kantor Indra Sjafri Yusuf Mansur Management, Gedung Office8 lantai 21 Unit H, Jl. Senopati, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan tersebut Ustadz Yusuf Mansur, Coach Indra Sjafri, Perwakilan dari klub Bontang Kaltim, serta para jurnalis olahraga dan sepakbola.

“Saya ucapkan selamat kepada Coach Indra atas kerjasama ini, semoga kelak bisa melahirkan pemain-pemain kelas dunia. Saya bahagia bisa ikut ambil bagian karena merasa cita-cita beliau ini cita-cita kita bersama”, kata Ustadz Yusuf Mansur dalam sambutannya. Trial perdana football academy ini akan berlokasi di Stadion Bontang Kalimantan Timur.

Ketiga, mengemban misi melahirkan minimal 1000 pelatih sepakbola profesional. Coach Indra mengatakan bahwa jumlah pelatih sepakbola di Indonesia yang berkualitas dan bersertifikasi masih sedikit. Jika PSSI bercita-cita Indonesia membangun sepakbola Indonesia dan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, maka salah satu aspek penting yang perlu dikembangkan adalah kualitas pelatih sepakbola.

Bantu #Share Yah

Supaya semakin bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih ^ ^

WhatsApp chat