Benarkah PayTren Haram, Money Game, Tidak syar'i?

#repost..@yusufmansurnew

Makasih buat kwn2 media… Saya berusaha, legal secara pemerintah. Kami bukan investasi ilegal, sebab memang bukan kegiatan investasi. Dan bukan pula Money Game. Dan yang mengatakan ini, bukan hanya kata kami. Tapi kata instansi pemerintah terkait dengan usaha kami. . .

Alhamdulillah, sejak awal berdiri, Paytren dah berproses mendapatkan izin resmi. Dah dapat SIUPL T. Surat izin tetap, u/ berjualan dengan sistem penjualan berjenjang. Melewati 8 instansi yg super ketat peraturannya. Apalagi Paytren di tahun 2013, adalah perusahaan penjualan berjenjang yg produknya, baru: StartUp.

Alhamdulillaah, bimbingan APLI, bimbingan kepolisian, kejaksaan, kementrian perdagangan, kementrian koperasi, kwn2 OJK, BI, dll. Makasih buat semuanya. Awal ya gedebak gedebuk. Betulin sana betulin sini. . . Pemerintah banyak manggil kami. Tapi biar  ngebetulin. Bukan buat ngegebuk. Pemerintah dpt laporan ini itu. Kami dtg u/ klarifikasi dan menjelaskan. Sambil ngebetulin apa yg hrs dan kudu dibetulin. . .

Karena itu, kami mendorong, buat warga yang sungguhan mau usaha, bakal dibantu koq sama pemerintah. . . Akan halnya halal haram, sama. Dari awal, kami sudah berusaha, berproses menuju usaha yg halal. Gila aja, berusaha, tapi haram. Saya ngajarin, kalau mau uang, mau kekayaan, mau dunia, tinggal angkat tangan, berdoa. Begitu gampangnya. Maka ngapain juga nipu, ngeboong, dan jalanin yg ga halal? Wong gampang banget buat nyari duit, dapetin dunia.

Hanya memang, u/ dapetin sertifikat halal DSN MUI, prosesnya alhamdulillaah. Saya tidak mau menyebut, susah. Prosesnya, maasyaaAllah, alhamdulillaah, jadi ilmu. Jadi silaturahim. Jadi diskusi. Jadi nambah wawasan dan kekuatan. Semoga segera sempurna. Sbb dengan DSN MUI, spiritnya sangat sama dengan pemerintah. Siapa yang datang, lalu masih salah, ya dibetulin.

Disempurnain. Bahwa di lapangan fiqh, ada yg berbeda pendapat, ya mau gimana lagi? Perbedaan kan emang fitrah. Scr tidak sedikit jg yg berbeda, sebab belajarnya, infonya, mempelajari Paytren, dpt info ttg Paytren, bukan dari kami. Ya terang aja bedanya jd tajem. Salah analisa. Salah kesimpulan. Salah keputusan. Beda dg DSN MUI, bijak2, ditemui dan menemui, dg spirit ngebetulin&nyempurnai

Alhamdulillah, Akhirnya PayTren dapat sertifikasi Syari’ah dari DSN MUI. Simak video berikut

Masih berpikir kalo PayTren haram ? Saatnya memulai bisnis tanpa rasa was-was, Legalitas PayTren alhamdulillah lengkap dan terus dibenahi untuk menyesuaikan dengan peraturan yang ada

Bantu #Share Yah

Supaya semakin bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih ^ ^

WhatsApp chat