Ustadz Yusuf Mansur, Siapa yg tidak kenal beliau, sepak terjangnya untuk Indonesia bahkan dunia tidak diragukan lagi. Beliau menggerakkan jutaan orang menjadi suka bersedekah. Mencetak penghafal Al-Qur’an terbanyak didunia saat ini. Beliau berkampanye kebangkitan ekonomi Islam Indonesia.

Tidak hanya kampanye, beliau mempraktekan nya melalui Koperasi Merah Putih ( sekarang kopindo )  Selain itu, Ustad Yusuf Mansur dirikan Paytren, sebagian orang memang menganggapnya tidak syar’i. Menurut saya pribadi, Dengan mendirikan paytren adalah cara Ustadz Yusuf Mansyur membela agama nya. Paytren bukan tidak Syar’i, tapi MENUJU Syar’i.
 
Siapa didunia ini sudah bisa kaffah 100%? Saya yakin semuanya sedang berusaha menuju kaffah 100%.
 
Kalau ada yg sedang berusaha menuju yg lebih baik, kita harus dukung, bukan menjatuhkan. Paytren memang belum sempurna, Kita berikan kritik yang membangun agar mendekati sempurna. Jika merasa Paytren kurang syar’i, berikan saran agar Paytren  syar’i , Se-syar’i syar’i nya
 
Begitulah harusnya persaudaraan sesama muslim.
Bukan mencaci tapi mencintai
Bukan memukul tapi merangkul
 
Rasulullah SAW mendidik bangsa arab dengan akhlak Islam secara bertahap, tidak langsung sempurna. Awalnya arak atau khamr tidak dilarang waktu awal munculnya Islam, lalu akhirnya setelah iman ummat menjadi kuat, dilaranglah khamr.
 
Ustadz Yusuf Mansyur berusaha sekuat kemampuan untuk bisa membangun ekonomi ummat secara berjamaah melalui wasilah Paytren dan program-program nya yang lain
 
Buya Muhammad Natsir pernah berkata:
akan dibiarkan Islam beribadah,
akan diawasi Islam berekonomi,
 
Melihat gerakan ustadz Yusuf Mansur yang nyata-nyata buat kepentingan banyak orang, nyata-nyata untuk kemajuan ekonomi ummat , janganlah anda pandang dengan sinis, apalagi merendahkan atau menjatuhkan. Pandanglah seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW melihat ummat dengan pandangan Kasih sayang.
 
Yang kurangnya kita sempurnakan sama-sama
Yang lemahnya kita perkuat bareng-bareng
 
Kalau anda tidak mau ikut, setidaknya berikan do’a terbaik anda untuk kebaikan mereka, jangan menjadi pembela orang yg tidak suka Islam bangkit secara ekonomi. Setiap kali akan keluar caci maki dari mulut kita maka berpikirlah dulu, apa yg sudah kita berikan untuk bangsa dan agama ini, kemudian bandingkan dengan yang sudah dilakukan orang mau kita caci maki?
 
Mari kita do’akan semakin banyak Ustadz dan Ulama yg sadar dan berjuang bersama-sama untuk kebangkitan ekonomi Islam.

Bantu #Share Yah

Supaya semakin bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih ^ ^

WhatsApp chat